Breaking News

Monday, April 1, 2013

Aku Ingin Mencintai dan Juga Dicintai



Setiap makhluk pasti ingin dicintai oleh Tuhannya. Tidak bisa kita pungkiri bahwa kita semua menghadap Allah siang dan malam pastinya mempunyai maksud dan tujuan tersendiri. Coba kita bayangkan apakah tujuan kita untuk surga atau tujuan kita pada ridhonNya. Kalau benar tujuan ibadah kita untuk surga maka sedikit rugilah kita. Dalam pendambaan seseorang pada surga itu mungkin bisa berhasil atau malah sebaliknya. 

Kalaupun itu berhasil dengan cara ibadah dengan tujuan surga itu belum cukup bagi kita sebelum mendapat ridhoNya. Misalnya: Seseorang masuk surga akan tetapi para bidadari-bidadari melayaninya dengan muka yang cemberut. Apakah yang dirasakan oleh orang tersebut? Pasti sangatlah tidak enak. Itu diibaratkan seseorang yang masuk surga tapi tidak mendapatkan ridhoNya.

Maka, sangat beruntunglah bagi ibadahnya seseorang yang tujuannya mendapat ridhonya Allah Swt. Orang yang dicintai janganlah berbangga hati dulu. Karena suatu saat orang mencintaimu bisa juga membencimu dan meninggalkanmu. Berbeda dengan orang yang mencintai. Seseorang  yang mencintai sesuatu pasti akan menjadi budaknya sesuatu itu. Bahkan seseorang rela mengobarkan apapun demi Dia yang dicintainya. 

Begitu pula orang yang mencintai Allah. Dia akan menaati semua perintahNya dan menjauhi semua larangan-laranganNya. Bahkan sampai-sampai orang yang hanyut dalam cinta DIA tidak akan peduli dengan apapun yang ada di sekitarnya walaupun pada dirinya sendiri. (Yusuf Muhammad)
Designed By